Saturday, January 06, 2007

Searchin' for My Polestar

Dorama yang bertema tentang persahabatan. Ceritanya bagus dan menyentuh. Tujuh orang anggota klub astronomi, sebelum berpisah, mereka berkumpul dan menyatakan keinginan yang ingin diwujudkannya. Tiga tahun kemudian mereka bertemu kembali, diawali dengan salah satu dari mereka yang menikah. Tapi ternyata keadaan mereka setelah 3 tahun tidaklah begitu baik. Kenyataan berbeda dengan apa yang mereka harapkan waktu itu. Masalah-masalah selalu muncul pada masing-masing orang. Walaupun begitu, mereka tetap bersama-sama dan saling berusaha membantu menyelesaikan permasalahan yang menimpa salah satu dari mereka.



Kyoichi (Ito Hideaki), bekerja di sebuah perusahaan konsultan. Walaupun bernasib lumayan baik, Kyoichi terkadang bimbang karena kebijakan perusahaannya yang seringkali menyebabkan perusahaan-perusaahaan kecil ditutup dan bangkrut.
Tomoya (Sakaguchi Kenji), selama 3 tahun berkelana ke luar negeri, tapi sebenarnya dia tak tahu hendak mencari apa. Walaupun begitu di hadapan teman-temannya dia selalu berusaha tampil optimis dan ceria.
Mifuyu (Koyuki), gagal menjadi guru SD yang merupakan impiannya, dan berkutat menjadi guru tutor untuk bimbel bagi anak2 yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Walaupun begitu Mifuyu tetap ingin mengikuti tes untuk menjadi guru.



Takeshi (Odagiri Jo), karena orangtuanya terlibat utang, dia terpaksa putus kuliah, dan terlibat dalam bisnis ilegal dalam upaya memperoleh uang untuk menebus utang ayahnya.
Satomi, walaupun keinginannya menikah tercapai, kehidupan pernikahannya tidak terlalu menggembirakan, dikarenakan suaminya ingin agar dia berhenti dari pekerjaannya.
Yuri (Konishi Manami), bermasalah dalam pekerjaannya karena perlakuan dari atasannya. Yuri juga tidak yakin akan perasaan Takeshi padanya.
Kenta, berakhir dengan membantu orangtuanya dalam menjual ikan. Dia juga sempat menjadi korban dari bisnis ilegal Takeshi, yang menyebabkan masalah pertama yang muncul diantara mereka.
selain tujuh orang ini, ada satu orang lagi yang menjadi bagian dari mereka.
Nanae (Hasegawa Kyoko), memiliki masalah psikologis yang membuatnya sulit bergaul. Bertemu dengan Kenta melalui bisnis ilegal Takeshi, dan juga bertemu Kyoichi, akhirnya mulai belajar mengatasi masalahnya.

No comments: