Thursday, January 25, 2007

HOTMAN

Furuya Enzo tinggal bersama adik-adiknya, yang masing-masing memiliki ayah yang berbeda. Ibu mereka menikah 4 kali, dan dari keempat pernikahannya itu, lahirlah Enzo dari suami pertama, Shima dari suami kedua, Hinata dari suami ketiga, serat Haiji dan Ryunosuke dari suami terakhir. Ibu mereka sendiri sudah meninggal dan mereka tinggal di rumah peninggalan ibunya. Enzo dan adik-adiknya, satu orang lagi yang tinggal di rumah itu adalah Nanami, anak Enzo, yang 5 tahun lalu ditinggalkan di depan rumahnya dan disebut-sebut sebagai anak Enzo, tanpa Enzo sendiri mengetahui ibu si anak tersebut.



Jadilah Enzo sebagai kepala keluarga, sekaligus sebagai seorang ayah. Karena Nanami memiliki penyakit atopi, yaitu sejenis penyakit kulit yang membuat badannya gampang gatal2, Enzo sangat ketat dalam masalah kesehatan dan makanan, sehingga dia hanya memperbolehkan makanan2 yang sehat dan tidak menyajikan daging, demi kesehatan. Selain itu, Enzo kadang bersikap terlalu strict, sehingga menyebabkan adik-adiknya kesal padanya.

Selain keluarganya, Enzo juga memiliki lingkungan sosialnya sendiri, mulai dari guru kesehatan yang suka padanya, Misuzu, teman lamanya Yukimi, yang sempat disangka ibu dari Nanami, dan Toki, pacar Yukimi yang tak sengaja bertemu dengannya. Dengan melalui berbagai masalah, Enzo berusaha menjadi kepala keluarga yang baik supaya dia, adik-adiknya, dan Nanami bisa hidup bahagia.



Furuya Enzo (Sorimachi Takashi) : bekas preman dan kehidupan masa lalunya berantakan, yang menyebabkan munculnya Nanami. Sejak menjadi kepala keluarga, sikapnya langsung berubah, dan menjadi gila kesehatan. Enzo jadi banyak tahu tentang kesehatan dan vitamin, dan sering sekali menasehati orang lain tentang kesehatan.
Furuya Shima (Konishi Manami) : adik Enzo yang rajin dan bertindak sebagai 'ibu' bagi mereka semua, yang memasak dan ikut bekerja untuk menghidupi keluarga, sehingga tidak sempat mengurusi kehidupan pribadinya sendiri.
Furuya Hinata (Ichikawa Yui) : masih SMA, dan agak genit, sehingga pernah dimanfaatkan oleh orang yang disukainya.
Furuya Haiji (Saito Shota) : kembar yang pertama. Sifatnya pemalas dan kasar.
Furuya Ryunosuke (Saito Keita) : kembar kedua. Kebalikan dari Haiji, sifatnya rajin dan pintar.
Nanami : anak Enzo yang entah siapa ibunya. Nanami memiliki penyakit atopi, yang membuat hampir segala masalah di keluarga itu berawal. Lugu dan merupakan cahaya di keluarga itu.
Misuzu (Yada Akiko) : guru kesehatan di sekolah yang sama dengan Enzo (Enzo bekerja jadi guru). Suka dengan Enzo, tapi malu-malu dalam menyatakannya. Karena itulah sering membantu keluarga Enzo jika ada masalah.

1 comment:

Anonymous said...

jalan cerita dorama ini slow sih...
tapi banyak pesan moral yg bisa diambil...
yg paling membuat saya bertahan nonton dorama ini cuma dua, yaitu yada akiko (geulis pisan) dan nanami (luthu nya...)....he3x