Wednesday, January 10, 2007

Trick 2

Mereka kembali. Yamada Naoko si pesulap dan Ueda Jiro si ilmuwan kembali untuk menghadapi kasus-kasus fenomena spiritual. Mereka percaya bahwa kekuatan spiritual itu tidak ada, dan segala sesuatunya bisa dijelaskan secara ilmiah. Segala macam fenomena spiritual yang ada hanyalah trik yang digunakan untuk menipu penglihatan.

Dimulai ketika Ueda menerima permintaan untuk menyelidiki kejadian aneh yang terjadi di Six Tombs Village. Setiap tahunnya pada tanggal 11 Januari, selalu ada tamu di penginapan di sana yang mati dengan sebab kecelakaan. Selain itu, pada lukisan prajurit perang, muncul air mata darah dari lukisan tersebut. Kejadian ini dikaitkan dengan pembalasan dendam prajurit perang yang dibunuh oleh warga desa tersebut pada masa silam.
Berikutnya mereka berhadapan dengan peramal yang akurat dalam membaca masa depan, sekaligus meramalkan bencana yang akan diterima jika tidak menuruti sarannya. Peramal ini mengatakan bahwa ada time gap dimana dia bisa pergi ke masa depan dan melihat apa yang akan terjadi. Dengan alasan itulah dia menerima uang dari orang yang ingin mengetahui masa depan.
Setelah itu mereka mencari orang yang hilang akibat diculik Taxy misterius dengan bantuan ahli psi-trailing, yang mengatakan bahwa ada semacam "Zone" yang merupakan wujud kekuatan dari orang-orang yang mati.
Kemudian mereka berhadapan dengan anak yang mampu memberikan kutukan, gadis cantik yang merasa nyawanya terancam dengan kutukan tersebut, dan komplotan penipu yang berkilah bisa menggandakan uang.
Terakhir, mereka menjadi anggota eksplorasi sebuah desa dimana keanehan-keanehan terjadi, seperti batu yang bisa melayang, dan orang mati yang hidup kembali, rambut yang tiba2 tumbuh pesat, dan cerita yang mengatakan bahwa tidak ada orang yang kembali setelah memasuki hutan. Hal ini konon disebabkan oleh penyihir dari pulau selatan yang dibunuh pada masa silam. Hal ini jelas membuat Naoko gundah karena dia yang juga berasal dari pulau selatan juga pernah bertemu dengan penyihir itu waktu kecil.



Yamada Naoko (Nakama Yukie) : pesulap berbakat tapi tak laku, tidak punya pekerjaan tetap dan selalu bermasalah dengan uang sewa kamarnya. Alih-alih mendapat pekerjaan, Naoko selalu terjebak oleh Ueda dalam menangani kasus-kasus fenomena spiritual. Naoko memiliki kemampuan analisis yang tajam dan mampu mengenali trik-trik yang digunakan pelaku, selain karena dia sendiri juga sering menggunakannya.
Ueda Jiro (Abe Hiroshi) : profesor yang terkenal dengan Donto Koi (Come Over). Terkenal dan dicari orang-orang untuk menangani kasus-kasus aneh. Sebenarnya tidak punya kemampuan, Ueda hanya memanfaatkan kecerdasan Naoko dalam memecahkan kasus. Tidak bisa diandalkan dalam masalah otak, dan sering pingsan jika melihat hal aneh, walaupun badannya besar dan kuat.
Yabe Kenzo (Namase Katsuhisa) : polisi bodoh yang memakai wig yang sering menangani kasus bersama mereka. Betul-betul bodoh.

1 comment:

Anonymous said...

nah....ini dia dorama yg bikin saya sakit perut dan setengah gila. Dari trick ampe Trick 3...lucu semua

Naoko yg polos, Jiro yang goblok, dan si Yabe yg konyol...benerin dulu tuh rambutnya ^_^

thx Dwi..dah ngenalin ama dorama gila n kocak ini